Pekanbaru (Bidikonline.com) –  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menghadiri ...[read more] "> Pekanbaru (Bidikonline.com) –  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menghadiri " />
Minggu, 05 April 2020
Follow Us:
14:21 WIB - Pandemi Corona, Pemko Pekanbaru Segera Terapkan Jam Malam | 14:21 WIB - Satu Keluarga Tewas Terjatuh ke Lubang Septic Tank Rumah | 14:21 WIB - Ketua DPRD Pimpin Rakor Penyuluhan Covid-19 Bersama Lintas Komisi dan Pemda Bengkalis | 14:21 WIB - Bupati Kampar Dampingi Pertemuan Gubernur Riau dan Sumbar di Perbatasan | 14:21 WIB - Tujuh Hotspot Ada di Inhil | 14:21 WIB - 2 Dokter Meninggal Terkait Corona: 1 Positif, 1 PDP
/ Pekanbaru / Menpan RB Tjahjo Kumolo Resmikan Duskapil Pekanbaru /
HUT Ke-I MPP,
Menpan RB Tjahjo Kumolo Resmikan Duskapil Pekanbaru
Kamis, 12 Maret 2020 - 14:57:06 WIB
Pekanbaru (Bidikonline.com) –  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menghadiri perayaan haru ulang tahun (HUT)  Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru ke- I, sekaligus meresmikan kantor baru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berlangsung di Halaman MPP Kota Pekanbaru, Rabu (11/3/20).

Turut hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Konsul Malaysia Pekanbaru Wan Nurshima, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Noviana Andrina, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para tamu undangan lainnya.

Menpan RB Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menyebutkan integrasi pelayanan dalam MPP bukan hal yang mudah karena membutuhkan koordinasi, komunikasi, dan komitmen pimpinan yang kuat. Ia berharap MPP Pekanbaru menjadi unit pelayanan yang tidak hanya mampu ditiru kabupaten/kota, tapi untuk seluruh daerah lain di Indonesia dan mampu melakukan berbagai inovasi dalam upaya memberikan layanan berkualitas dan mendorong investasi lokal dan internasional.
Lebih lanjut disampaikan Menpan RB, dengan diresmikan Dukcapil di MPP Kota Pekanbaru nanti pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi agar tercapai pelayanan publik yang ramah, cepat dan melayani.

"Kita harus memberi keleluasaan dan sesuatu yang cepat apabila masyarakat membutuhkan layanan publik," ujarnya.
Sementara itu  Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT menjelaskan  saat ini jenis layanan yang ada di MPP Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 32 layanan.

"Hari ini bertambah lagi satu pelayanan yang terdapat di MPP, yakni Dukcapil," ujarnya.

Dikatakan Firdaus, MPP Kota Pekanbaru telah menjadi sebuah percontohan sebagai MPP terlengkap dan terbaik se-Indonesia.

"Kami akan terus melakukan inofasi dan peningkatan dalam layanan terhadap masyarakat yang nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Pekanbaru," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan bahwa MPP yang merupakan pengembangan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini dikombinasikan dengan penggunaan teknologi informasi sehingga tersedia pelayanan publik yang lebih mudah diakses dan menambah unsur kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan.

"Keberadaan MPP Kota Pekanbaru telah diintegrasikan dengan berbagai pelayanan lainnya termasuk dengan adanya layanan Kependukukan dan Pencatatan Sipil sehingga seluruh urusan pelayanan dilakukan dengan satu pintu," jelas Wagubri.