Berita Bidikonline.com dapat dikutip dengan mencantumkan Bidikonline. Apabila mengutip berita tanpa menyebutkan sumber berita, redaksi bidikonline.com akan menuntut secara hukum sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.
Terkait Hancurnya Rumah Nelayan Belum Ada Kebijakan dari Pemda Pelalawan
Selasa, 10 Agustus 2010 | Dibaca 519 Kali

    ImagePelalawan (Bidikonline.com) - Dari mulai pelaksanaannya, pembangunan rumah nelayan sebanyak 50 unit di Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar tahun anggaran 2009 senilai Rp1,6 milyar dari sumber dana APBD Pelalawan, mengalami permasalahan.

    Permasalahan pembangunan rumah nelayan dapat dilihat dari waktu pengerjannya, tidak tepat waktu sesuai dalam kontrak kerja, dimana proyek tersebut baru selesai dikerjakan pada Bulan Mei 2010. Dan hasilnya pun tidak sesuai dengan bestek.
    Pada Bulan Juni 2010, rumah nelayan tersebut diporak-porandakan oleh para pekerja, dengan alasan gaji mereka belum dibayarkan.
    Terkait permasalahan tersebut, hingga saat ini belum ada perbaikan terhadap rusaknya rumah nelayan, padahal masyarakat nelayan dan pernah bertempat tinggal di sana sangat mengharapkan agar ada tempat mereka berteduh. Tetapi pemerintah belum mengambil kebijakan apapun, terkait permasalahan rumah nelayan tersebut.
    Guna mengetahui sampai sejauh mana tanggung jawab Satker terkait atas rusaknya pembangunan rumah nelayan, dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pelalawan sebagai penyelenggara kegiatan, media ini  menjumpai Iswandi SP selaku PPK (pejabat pembuat komitmen), tetapi tidak berhasil dijumpai. Telepon selulernya sedang tidak aktif. Begitu juga Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pelalawan Ir. H..T.Wahidudin, M.Si pengguna anggaran, sedang tidak berada di kantor. “Bapak sedang melakukan SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) keluar daerah,” ungkap salah satu staffnya. Hingga  berita ini diturunkan belum ada tangggapan dari Satker terkait. (sul)
Komentar
Beri Komentar Cari
Tulis Komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
 
Masukkan kode yang ada pada gambar.

3.25 Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelum   Berikut >