Berita Bidikonline.com dapat dikutip dengan mencantumkan Bidikonline. Apabila mengutip berita tanpa menyebutkan sumber berita, redaksi bidikonline.com akan menuntut secara hukum sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.
Elizaba Gea Nakhodai IKNR Kampar Kiri
Selasa, 31 Juli 2012 | Dibaca 172 Kali
Image
Elizaba Gea
Secara aklamasi, Elizaba Gea terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan cabang Ikatan Keluarga Nias Riau ( DPC IKNR) Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Dihadiri 138 orang warga Kampar Kiri asal Nias mulai dari unsur pemuda, unsur kaum perempuan, kaum bapak dan tokoh masyarakat lainnya memadati halaman rumah yang sudah disediakan panitia untuk tempat pelaksanaan acara. Rapat dilaksanakan pada  (8/6) dipimpin Anotona Nazara, SE, didampingi Elizaba Gea, A. Ziliwu, Faano Mendofa dan Syukurman Lawolo.

Peserta rapat mendaulat Elizaba Gea nakhodai DPC IKNR masa bhakti 2012-2016, salah seorang tokoh masyarakat Fiteli Lase menyampaikan dihadapan peserta rapat bahwa yang pas untuk memimpin PDC IKNR Kampar Kiri adalah bung Elizaba, hal itu dapat dinilai dari berbagai aspek, mulai dari aspek kepedulian, pengorbanan, intlektual, sosial budaya dan lain lain, aspek itu ada pada diri Elizaba. Untuk kali ini warga Kampar Kiri memberi kepercayaan sepenuhnya untuk membawa perahu DPC IKNR kearah yang lebih baik, tegas Fiteli.  

Pernyataan Senada disampaikan Saparuddin Gea, pribadi Elizaba selama ini bukan hal yang baru bagi warga Kampar Kiri terutama waga Nias yang sudah bertahun tahun bermukim didaerah ini, karena jiwa kebapaan sebagai pengayon dimiliki oleh Elizaba, selama ini dikenal sebagai sosok pemerhati masyarakat Nias yang tinggal di berbagai perusahaan perkebunan di daerah ini.

Dengan nada terbata bata, ketua terpilih DPC IKNR Kampar Kiri Elizaba Gea menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kampar kiri asal Nias yang memberikan kepercayaan untuk memipin IKNR Kampar Kiri. Saya (elizaba-red) tidak pernah berpikir untuk menjadi ketua IKNR di Kampar Kiri ini, akan tetapi karena masyarakat telah memberi kepercayaan, saya siap mengajak berbagai unsure pengurus mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat selama ini.

Saya tidak dapat berjalan sendiri, bekerja sendiri. Oleh karena itu mari kita sama sama bergandengan tangan, saling memberi, saling mengingatkan untuk sama sama berjalan membesarkan DPC IKNR Kampar Kiri menjadi salah satu wadah organisasi kesukuan masyarakat Nias yang bermukim di daerah Kampar Kiri. Tanpa dukungan bapak/ ibu pengurus tidak akan mencapai sasaran, saya yakin kalau kita bersama sama pasti kita bias.

Kondisi warga Kampar Kiri asal Nias yang diperkirakan  mencapai 3000 jiwa dan tinggal serta bekerja di beberapa perusahaan sawit dan hutan tanaman industry milik swasta sangat membutuhkan perkumpulan seperti IKNR, selain dijadikan ajang silaturahmi juga digunakan untuk wadah tolong menolong diantara sesame yang membutuhkan.

Langkah awal untuk mencapai semua itu dengan cara menyatukan cara pandang akan apa yang hendak dilakukan, diteruskan dengan pendataan. Tujuannya untuk mengetahui jumlah sebenarnya penduduk Kampar Kiri asak Nias.

Pihaknya berencana untuk acara pengukuhannya dilaksanakan usai hari raya Idul Fitri. Pada acara pengukuhan ini bakal ditampailkan berbagai budaya Nias seperti tari maena, tari moyo, tari perang dan lain sebagainya dan diramaikan oleh artis Nias yang kini sedang naik daun di beberapa ibu kota ternama ujar Elizaba.

Pimpinan rapat Anotona Nazara, SE menyampaikan rasa hormat kepada masyarakat Kampar Kiri asal Nias atas peran aktif mensukseskan rapat pemilihan ketua DPC IKNR Kampar Kiri, Elizaba Gea. Awalnya saya menduga  rapat yang dihadiri 138 peserta pelaksanaannya bakal alot, saya melihat begitu banyaknya tokoh yang  secara fisik memiliki bakat untuk memimpin IKNR didaerah ini. Ternyata penafsiran saya meleset jauh, nyatanya pemilihan ketua didaulat secara aklamasi.

Kami pihak pemimpin rapar berusaha maksimal untuk memfasilitasi menyampaikan hasil rapat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP IKNR) untuk diterbitkan surat keputusan pengangkatan pengurus, ujar Nazara disambut tepuk tangan oleh peserta rapat.

Melalui rapat  pleno Dewan Pimpinan pusat (DPP IKNR ) akhirnya mengeluarkan SK Pengangkatan DPC IKNR Kampar  Kiri bernonomor  010/SK/DPP/IKNR/VI/2012 tertanggal 15 Juni 2012. (anugrah)
Komentar
Beri Komentar Cari
Tulis Komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
 
Masukkan kode yang ada pada gambar.

3.25 Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelum   Berikut >