Berita Bidikonline.com dapat dikutip dengan mencantumkan Bidikonline. Apabila mengutip berita tanpa menyebutkan sumber berita, redaksi bidikonline.com akan menuntut secara hukum sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.
Kontraktor Sahabat Menteri PU, 53 M Anggaran Pelebaran Jalan Riau Gagal
Selasa, 06 Maret 2012 | Dibaca 342 Kali
Image
Paket Jalan Batas Inhu- Japura
Pekanbaru
( Bidikonline.com ) - Kisaran 53 miliar rupiah anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan peningkatan jalan nasional di Riau tahun 2011 disinyalir gagal. Kegiatan yang dipimpin pejabat departemen pekerjaan umum (PU) melalui dirjen Binamarga wilayah Riau Ondrawati berjalan ditempat. Selama dua tahun anggaran  pihak pejabat PU terkesan lalai dan cuek atas kegagalan pekerjaan tersebut.

Pemantauan bidikonline.com dilapangan, Senin (5/3) paket kegiatan pelebaran jalan Batas Inhu – Japura  yang dikerjakan PT Multi Structure tidak banyak kegiatan yang sudah dilakukan. Pekerjaan pelebaran beberapa ruas jalan dengan mengguanakan tanah terlihat dibeberapa tempat, selain itu kelihatan penimbunan jalan dengan memakai batu bara yang disinyalir batu tersebut diambil dari simpang granit Indragiri Hulu.

 Adalah PT Multi Structure sebagai kontraktor pelaksana. Proyek multy years yang terbilang anggaran besar tersebut konsultannya PT Herda Carter Indonesia. Kabarnya kabarnya kedua pimpinan perusahaan tersebut merupakan sahabat dekat Menteri PU Kirmanto di Jakarta. Kabar kedekatan tersebut  berhembus melalui beberapa sumber yang tak lain pegawai dilingkungan departemen PU wilayah Riau.

Penetapan PT Multi Structure sebagai pemenang tender pada beberapa paket kegiatan yang terjadi perdebatan hangat diantara panitia lelang dengan pihak pejabat tinggi dilingkungan departemen. Awalnya panitia merekomendasikan  perusahaan lain sebagai pemenang tender, karena PT Multi dinilai tidak mampu untuk melakukan pekerjaan tersebut berdasarkan beberapa pengalaman pada pekerjaan yang sudah dikerjakan sebelumnya termasuk paket kegiatan yang selalu bermasaalah.Akan tetapi saran tersenut diabaikan oleh petinggi departemen dengan alasan pimpinan PT Multi merupakan sabahabat dekat Mentri PU Kirmanto, ujar sumber yang meminta namanya tidak ditulis.  

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ondrawati yang ditemui bidikonline.com dikantornya Selasa (6/3) tidak berhasil, menurut stafnya bos tidak ditempat, lain kali saja dijumpai, ujar salah seorang staf Ondra. (nzr)
Komentar
Beri Komentar Cari
Tulis Komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
 
Masukkan kode yang ada pada gambar.

3.25 Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelum   Berikut >